10+ Contoh Alamat Email yang Baik untuk Keperluan Pribadi dan Pekerjaan

Kamu membaca artikel ini karena sedang mencari contoh alamat email yang baik untuk keperluan pribadi atau pekerjaan. Pada dasarnya membuat email itu mudah, namun terkadang orang bingung membuat nama email-nya sendiri.

Sebagai permulaan, ada baiknya kamu memahami dulu apa itu email dan untuk keperluan apa email itu kamu buat. Secara singkat, pengertian email (electronic mail) adalah suatu sarana untuk mengirim dan menerima pesan digital melalui jaringan komputer dan internet.

Pada dasarnya email itu digunakan untuk keperluan beraktivitas di internet. Beberapa kegiatan di internet yang mengharuskan kita memiliki email, misalnya;

Berkomunikasi dengan pihak lain via surat elektronik

Membuat akun di situs media sosial

Berbelanja online di situs-situs marketplace atau e-commerce.

Mendaftar di situs forum online

Dan lain sebagainya

Contoh Alamat Email untuk Pribadi

Saat ini penggunaan email untuk keperluan pribadi sudah sangat jamak. Apalagi mereka yang sudah melek teknologi dan selalu berhubungan dengan komputer dan internet. Dengan kata lain, sebuah email dapat berperan sebagai identitas pribadi seseorang di internet.

 

Biasanya email pribadi digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, mengirimkan dan menerima dokumen (pdf, doc, excel), dan kegiatan komunikasi via email lainnya. Selain itu, email pribadi juga diperlukan untuk membuat akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa contoh alamat email pribadi:

1. Menggunakan Gmail:

 
kahiyang.ayu@gmail.com
 
kaesang_pangarep@gmail.com
 
gibran.rakabuming87@gmail.com
 
didit.prabowo1984@gmail.com
 

iriana.widodo@gmail.com

2. Menggunakan Yahoo Mail:

 
joko.widodo01@yahoo.com
 
maruf.amin01@yahoo.com
 
prabowo_subianto02@yahoo.com
 
sandiaga_uno02@yahoo.com
 
jusuf.kalla@yahoo.com

 

3. Menggunakan Layanan Email Gratis Lainnya:

sb.yudhoyono@outlook.com
 
megawati.sputri@hotmail.com
 
bj.habibie@live.com
 
m.soeharto@aol.com
 

soekarno.01@icloud.com

Contoh Alamat Email untuk Pekerjaan

Saat ini, untuk melakukan kegiatan pekerjaan ataupun bisnis banyak menggunakan email. Penggunaan email ini biasanya untuk mengirimkan file atau dokumen digital kepada orang lain yang berhubungan dengan pekerjaan atau profesi seseorang.

Meskipun saat ini banyak perusahaan menggunakan domain situs perusahaan itu sendiri untuk membuat email pegawainya, tidak jarang juga pekerja atau pebisnis masih menggunakan layanan email gratisan.

Berikut ini adalah beberapa contoh alamat email untuk pekerjaan atau bisnis:

1. Contoh Alamat Email Menggunakan Domain Perusahaan:

juniana@abcpresident.com
 
lilis.purnamasari@adyawinsa.com
 
recruitment@framas.co.id
 
marito_sitompul@ferron-pharma.com
 
Anggita.putri@hoyu.co.id
 
jonathan.esra@maxmanroe.com
 

rio.brian@maxmanroe.com

2. Contoh Alamat Email Menggunakan Layanan Email Gratis:

johny.johanes@gmail.com
 
bernard.blog@yahoo.com
 
sitimaria.photographer@live.com
 
isabella.desainer@hotmail.com
 
irwan.olshop@outlook.com
 
rio.brian@gmail.com

Tips Membuat Alamat Email

Membuat email memang terkesan sangat mudah untuk dilakukan, namun dalam hal pemilihan nama email tentunya kita tidak boleh sembarangan.

Karena alamat email dapat menjadi representasi diri seseorang dan bisa saja mempengaruhi penilaian orang lain terhadap orang tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips mudah membuat alamat email yang baik untuk berbagai keperluan kamu:

1. Gunakan layanan email gratis yang populer, aman, dan nyaman digunakan. Beberapa layanan email gratis tersebut diantaranya Gmail.com, Mail.Yahoo.com, Hotmail.com.

2. Buat nama alamat email yang sederhana sesuai dengan nama kamu, misalnya; kahiyang.ayu@gmail.com.

3. Gunakan tanda penghubung yang mudah diketik, misalnya tanda titik (.), tanda hyphen (-), atau underscore (_). Misalnya; rio.brian@gmail.com, atau rio-brian@gmail.com.

4. Email pekerjaan atau bisnis sebaiknya jangan menggunakan angka atau karakter yang sulit diingat karena bisa dianggap kurang profesional. Alih-alih menggunakan angka, akan lebih baik bila menambahkan profesi kamu di dalam nama alamat email. Misalnya; didit.desainer@yahoo.com.

Buatlah password yang kuat untuk email tersebut, namun tetap mudah diingat. Baca artikel tentang cara membuat password yang kua

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat kita pahami bahwa pada dasarnya membuat email itu sangat mudah. Namun, kita harus memperhatikan penggunaan nama dalam email yang akan dibuat karena akan merepresentasikan si pemilik email tersebut.

Selain pemilihan nama dalam email, hal krusial yang juga harus kita perhatikan adalah penggunaan password yang kuat dan mudah diingat untuk akun email tersebut.

Demikianlah penjelasan ringkas mengenai beberapa contoh alamat email untuk keperluan pribadi dan pekerjaan, serta tips membuat nama alamat email yang baik. Semoga ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10+ Contoh Alamat Email yang Baik untuk Keperluan Pribadi dan Pekerjaan"